22 June 2010

FAST CATCH dan ENDURANCE

Aturan Main

Dalam Cepat Tangkap (Fast Catch) dan Ketahanan Lemparan (Endurance), kecepatan adalah nama dari permainan ini. Dalam cabang ini boomerang dapat mencapai kecepatan hingga 75 mil per jam.

Dalam Cepat Tangkap, pelempar mencoba untuk membuat lima kali lemparan dan lima kali tangkapan secepat mungkin. Setiap lemparan harus berada di dalam lingkaran 2 meter dengan jangkauan jarak minimal 20 meter sebagai persyaratan, namun tangkapan dapat dilakukan dimana saja di lapangan. Sangatlah penting jika pelempar mampu seakurat serta secepat mungkin.



Lemparan yang kurang akurat berarti waktu yang terbuang untuk menangkap Boomerang dan kembali ke Bullseye untuk lemparan berikutnya. Masing-masing pelempar mendapat dua kali kesempatan untuk mencoba memperoleh skor terbaik mereka.

Endurance pada dasarnya adalah Cepat Tangkap (fast cacth) dalam waktu lima menit. Pelempar memiliki waktu lima menit untuk membuat sebanyak mungkin lemparan dan tangkapan.

Boomerang yang dipakai

Sebagian besar atlit menggunakan Boomerang berbilah-tiga, juga dikenal sebagai tri-bladers. Kebanyakan atlit akan memiliki beberapa boomerang untuk Cepat Tangkap karena kondisi angin yang berbeda-beda. Boomerang seringkali dimodifikasi dengan pemberat, lakban peredam (flaps), atau gelang karet untuk mengubah karakteristik terbang boomerang.
Karena boomerang dapat kembali dengan cepat dan keras, banyak pelempar mengenakan sarung tangan tebal untuk melunakkan benturan.


Sumber: Vermont Boomerang Association

1 comment:

  1. Permisi, saya minta ijin untuk copy paste tulisan di blog ini untuk memasyarakatkan bumerang di Indonesia.

    ReplyDelete

APA ITU BUMERANG?

Pengetahuan tentang Bumerang Bumerang Kapak dengan Ukiran Pengenalan Bumerang adalah senjata lempar yang digunakan untuk berbur...