18 June 2010

AKURASI (ACCURACY)


Aturan Main


Cabang Akurasi, menguji seberapa akurat si pelempar membuat boomerangnya kembali. Si Pelempar melempar dari pusat Bullseye dan kemudian menepi untuk membiarkan boomerang mendarat dalam lingkaran akurasi di tengah lapangan. Akurasi adalah cabang di mana bumerang memang sengaja tidak tertangkap.


Setiap pelempar mendapat lima kali kesempatan melempar dari dalam lingkaran 2 meter. Semua harus melemparkan setidaknya 20 meter sebagai persyaratan terhitung dan mendapatkan poin. Poin diberikan berdasarkan tempat pendaratan terakhir dari bumerang tersebut. Boomerang yang mendarat di dalam lingkaran 2 meter, skor maksimum 10 poin. Boomerang dalam lingkaran 4 meter, 8 poin, dalam lingkaran 6 meter, 6 poin, dalam lingkaran 8 meter, 4 poin dan di dalam lingkaran 10 meter, 2 poin.

Boomerang yang dipakai

Pilihan boomerang dari cabang Akurasi bervariasi. Pelempar dapat menggunakan bumerang berbilah dua atau tiga. Sering kali, bumerang tiga-bilah yang digunakan untuk Trick Catch dimodifikasi untuk digunakan dalam cabang Akurasi.


Sebuah bumerang yang "jatuh" atau "mati" saat kembali ke lingkaran ikut dihitung dalam Akurasi. Boomerang tersebut mungkin saja terlalu lama melayang di akhir penerbangan atau mungkin ditiup angin dan melayang keluar dari Bullseye tersebut.

Karet gelang atau lakban peredam kecepatan (flap) dapat ditambahkan ke sayap bumerang untuk mengontrol penerbangan bumerang dan membuatnya jatuh ke lingkaran dengan lebih cepat.


Sumber: Vermont Boomerang Association

1 comment:

  1. Permisi, saya minta ijin untuk copy paste tulisan di blog ini untuk memasyarakatkan bumerang di Indonesia.

    ReplyDelete

APA ITU BUMERANG?

Pengetahuan tentang Bumerang Bumerang Kapak dengan Ukiran Pengenalan Bumerang adalah senjata lempar yang digunakan untuk berbur...